Rabu, 09 September 2015

Pasar Besole,Disitu Masa Kecil Ku

Pasar besole, pasar yang terletak di desa besole kecamatan besuki kabupaten tulungagung. Sebenarnya pasar ini tidak terlalu hebat dibandingkan pasar lain di kota tulungagung ini. Hanya sebuah pasar kecil di desa yang sangat jauh dari perkotaan.Butuh sekitar 30 menit dari pusat kota untuk menuju ke pasar ini.Tapi disini di pasar ini terekam kenangan-kenangan masa kecil ku yang indah yang tidak akan pernah terlupakan. pasar ini terletak tidak jauh dari rumah ku. disebelah rumah ku terdapat jalan kecil yang merupakan salah satu akses menuju pasar besole. banyak pedagang yang menggunakan jalan ini untuk menuju pasar setiap harinya. selain pedagang juga banyak pembeli dari dusun lain yang lewat jalan yang tidak terlalu lebar ini. setiap hari libur aku biasanya menjelajahi setiap sudut pasar ini untuk mencari penjual jajanan pasar. beraneka macam jajanan pasar dijual disini ada getuk,cucur, cenil, ireng-ireng, lopis dan masih banyak lagi. hanya bermodalkan uang 100 rupiah aku bisa memilih bermacam-macam jajanan. karena aku orangnya mudah penasaran biasanya aku pilih semua macam jajanan. berhubung masih kecil jadi ya masih belum punya malu :p . jajanan favorit ku disini adalah ireng-ireng, sebenarnya aku sendiri kurang tahu nama nya apa, tapi karena warnanya hitam atau ireng dalam bahasa jawa . maka dinamakan ireng-ireng. selain jajanan di pasar ini juga ada penjual makanan-makanan tradisional yang cocok untuk sarapan pagi seperti sompil,pecel,tiwul, nasi ampok dan teman-temannya. biasanya kalau ibu ku lagi ga mood masak, aku dan kakak disuruh beli makanan sendiri di pasar. kalau aku biasanya lebih suka nasi ampok atau tiwul buat sarapan karena ada gerih dipadukan dengan sambel terasi yang rasanya bikin ngiler. sampai sekarang aku masih suka pergi kesana meskipun tak sesering dulu. Pokoknya setiap melihat pasar ini aku selalu teringat masa kecilku. 

2 komentar:

  1. Kebayang kalau sekarang masih bisa jajan 100 rupiah ya! :))

    By the way salam kenal kak :)

    http://www.piazakiyah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kalau masih 100 an sehari langsung bangkrut penjualnya,

      salam kenal juga :D

      Hapus