Rabu, 08 Agustus 2012

Mengejar Mimpi



Hmm…
Itulah kata yang sering keluar dari mulut Indra akhir – akhir ini.  Sudah hampir 2 semester Indra berada di kota ini. Tapi dia belum mendapat satu pekerjaan pun. Dari perusahaan besar sampai kios-kios pinggir jalan sudah Indra datangi. Tapi tak ada satu kabar baik pun yang datang.
Seperti aku
 Seperti jiwaku
 Menyusuri telaga waktu
 Seperti langkahku”

***
6 Juni 2011

“ Kamu yakin ingin lanjut kuliah.? “
“ Yakin bu.” Kata Indra dengan antusias.
“ Terus bagaimana dengan biayanya? “
“ Tenang bu, Ibu tidak usah kawatir. Nanti biar aku sendiri yang mengurusnya.”
“ Kamu mau bayar pakai apa?”
“ Tabungan ku masih cukup untuk bayar 2 semester. Untuk bayar semester selanjutnya nanti aku akan cari kerja disana”
“ ya sudahlah kalau kamu memang sudah yakin, Ibu Cuma bisa bantu doa saja.”
“ Ok bu.. “

***
12 januari 2012
“ Bagaimana kuliah mu ndra?”
“ Alhamdulillah lancar bu”
“ Ujian mu kapan? “
“ Minggu depan bu, habis itu libur 1 bulan.”
“ Kamu udah dapet kerja ? “
“ Masih belum bu, kemarin sudah melamar ke pabrik deket kampus, tinggal nunggu panggilan saja.”
“ Owh, ibu doain cepet dapat panggilan.”
“ Iya bu, amin. “

***
7 juli 2012
“ Halo..assalamualaikum. bu masak pa? hari ini aku pulang.” Kata indra sambil menggengam hp kesayangannya.
“ waalaikumsallam. ibu belum masak, kalau kamu jadi pulang nanti ibu masakin ayam kesukaanmu. “
“ Asiikkk.. ok bu aku pulang sekarang. Sekitar 2 jam lagi aku sampai rumah.”jawab indra.
“ ya sudah hati-hati dijalan”
“ok bu, assalamualaikum.”
“waalaikumsallam. “

***
( 2 jam kemudian )
“ assalamualaikum ”.salam indra sesampainya dirumah.
“waalaikumsalam, makan dulu sana, ibu sudah selesai masak. “
“ok bu. Bu aku punya sesuatu. “kata indra sambil menyodorkan secarik kertas.
“apa ini? “ Tanya ibu sambil memperhatikan kertas bertuliskan deretan angka-angka itu.
“itu nilai ku semester ini bu, bagaimana bagus kan? “ Tanya indra dengan senyum di wajahnya.
“hmm.. lumayan bagus, belajar lebih giat lagi biar bsa lebih bagus dari ini. “
“ok bu. Eh iya bu aku sudah dapat kerja. Meskipun gaji nya kecil, tapi masih bias buat nyicil bayar kuliah. “
“Alhamdulillah, ibu senang mendengarnya. “
“ya sudah bu aku mau makan dulu. “

***
Terima kasih TUHAN telah mengabulkan doa ku. Sekarang aku bisa melihat anak ku tersenyum dengan lepas. Semoga dia bisa meraih apa yang telah dia cita-cita kan selama ini.
Istirahat lah nak, jika kau lelah istirahatlah. Tapi jangan pernah untuk menyerah. Memang hidup itu tidak mudah. Kadang diatas kadang dibawah. Dimanapun kamu berada jalani dengan hati yang kuat. Mungkin saat ini kamu sedang berada di bawah, tapi yakin lah pasti ada jalan keluar menuju atas sana.

Sejenak berhenti
   Kau dapat berdiri
   Lalu kau bersiap berlari
   Menapaki bumi

Di adaptasi dari lagu peterpan yang berjudul Aku

 

3 komentar: